Senin, 08 Januari 2018

Aplikasi Warits di HP Android

APLIKASI BUKA WARISAN MENGGUNAKAN I-WARIS DI HP ANDROID

i-Waris adalah aplikasi pintar untuk smartphone yang diciptakan untuk memudahkan umat dalam mempelajari dan membagi harta warisan berdasarkan syariat islam. Aplikasi ini didisain untuk bisa berfungsi pada sistem operasi: iOS, Android, Windows Phone, Firefox OS dan Blackberry 10.

i-Waris dirumuskan bersama dalam sebuah tim yang terdiri dari beberapa konsultan, beberapa disiplin ilmu, terkait dengan ilmu waris dan pengembangan aplikasi selular, yaitu: Al-Azhar, Jakarta Timur dan CPU Indonesia.

i-Waris untuk pertama kali dihadirkan dan dikembangkan di dalam wadah pembinaan Mesjid Raya Al-Azhar, Jakarta Timur. Untuk kemudian akan disebarluaskan ke seluruh pelosok Negeri tercinta Republik Indonesia, demi kepentingan pembinaan umat islam yang tersebar diseluruh Nusantara.

i-Waris diciptakan dari kesadaran akan pentingnya pemahaman umat tentang pembagian warisan secara syariat islam, yang dipresentasikan oleh Ustadz H. SAIFUL AKIB, Lc, MA, pada bulan Ramadhan 1435 H/Juli 2014. Yang kemudian dikembangkan kedalam sebuah wadah konsultasi hukum waris di Mesjid Raya Al-Azhar, Jakarta Timur.

i-Waris muncul semata-mata dikarenakan kepedulian terhadap umat akan pentingnya memahami ilmu waris. Banyaknya kesalahpahaman tentang bagaimana membagi warisan secara benar berdasarkan Al-Quran dan Hadis, menyebabkan umat terjebak dalam praktek pembagian warisan yang kurang benar, bahkan menyimpang dari ajaran Al-Quran dan Sunnah.

Aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam perhitungan pembagian warisan, karena secara otomatis dan pintar menyisihkan ahli waris yang tidak mendapatkan hak pembagian berdasarkan ketentuan syariat islam (hijab).

i-Waris disesuaikan dengan pilihan pengguna smartphone, aplikasi ini tersedia di iTunes Store, Play Store, Windows Store, BlackBerry World dan Firefox Marketplace, serta dapat diunduh secara GRATIS.
Yang berminat bisa mengunduhnya di Google Play

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icpu.i_waris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar