Selasa, 27 Mei 2014



Cara Melihat Pesan Facebook yang Sudah Dihapus (Pintar Inet)


Jejaring sosial Facebook memang menjadi fenomena di dunia maya, tak heran jika di sana dihuni oleh tidak hanya murni pengguna tetapi juga penjual entah itu produk ataupun jasa. Metode spam yang biasa digunakan adalah dengan mengirimkan pesan penawaran melalui fitur inbox Facebook.
Biasanya reaksi cepat kita adalah dengan menekan tombol X untuk menghapus pesan, tapi jika suatu ketika Anda tak sengaja melakukan hal yang sama ke pesan penting dari teman atau kolega Anda. Jangan panik, karena sejatinya pesan yang terhapus masih dapat dilihat, caranya seperti ini. 
  • Buka situs Facebook dan masuk ke akun Anda seperti biasa, kemudian klik ikon Inbox dan klik See All.

  • Sesaat kemudian Anda akan dibawa ke halaman Inbox di mana Anda dapat melihat semua pesan terkini dari kolega dan kerabat Anda. Temukan tombol More, klik untuk melihat menu dropdown yang tersembunyi lalu klik Archived.

  • Setelah itu Anda akan melihat sejumlah pesan yang sudah Anda hapus sebelumnya.

  • Temukan pesan Anda yang terhapus tanpa sengaja, kemudian arahkan kursor ke pesan tersebut hingga muncul ikon panah dan label Unarchive lalu klik ikon tersebut untuk mengembalikan pesan ke daftar Inbox.

Jika sudah Anda lakukan sekarang kembali klik tombol More dan pilih opsi Unread untuk melihat pesan seperti semua. Namun perlu saya informasikan bahwa arsip pesan hanya dapat dilihat apabila prosedur penghapusan pesan menggunakan tanda silang, bukan melalui opsi Delete Conversation. Sebab jika menggunakan opsi Delete Conversation, maka pesan dipastikan terhapus selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar